Saturday, November 5, 2011

Selamat Hari Raya Idul Adha

Yup, another year comes and goes, sekarang sudah Idul Adha lagi, serasa baru kemarin liat sapi ngegerombol di lapangan dekat mesjid dekat rumah, sekarang sudah penuh sapi lagi.  Di bawah menara masjid sudah jadi kandang kambing darurat supaya kambingnya gak ke mana-mana.



Jadi ingat waktu kecil dulu, selesai shalat, pulang ke rumah simpan alat shalat trus buru-buru ke masjid untuk liat sapi sama kambing di potong, agak ngeri tapi ada rasa penasaran seakan-akan rugi kalo sampe nda liat.
Sama kayak my little cutie nephew Khansa, pulang sambil nangis gara-gara liat kambing di potong, pas sampe rumah eh balik lagi untuk liat kambingnya he..he..


Lebaran idul adha tiga tahun lalu ada kejadian lucu, setelah antar daging kurban ke keluarga Arif, papanya si khansa (may his soul rest in peace) ditengah jalan ada sapi lepas ke jalan raya, trus nabrak mobil di depan mobil kami, kasian banget tuh sapi, baru mikir begitu sapinya bangkit trus lari kearah mobil kami, saya sudah panik nda bisa berkata apa-apa lagi, suami saya cuma bisa bilang eh..eh..eh sambil lambaikan tangan suruh si sapi mundur/balik lagi, kayak si sapi ngerti saja ha..ha.. Tapi kejadian sapi lepas sering juga terjadi, biasanya ada kan di berita-berita pas idul adha, mungkin mereka tahu kali ya kalo mau di potong. Tapi kata suami saya para hewan merasa bersyukur kalo mereka bisa berguna bagi manusia. Katanya kesedihan hewan adalah bila mereka mati sia-sia tanpa memberikan hal yang berguna bagi manusia.

Yup another year comes and goes, tapi tahun ini juga belum bisa berqurban, semoga tahun depan sudah bisa mengumpulkan dana supaya bisa kurban, amin

No comments:

Post a Comment